Seniman Ubah Jasad Kucing Jadi Helikopter


Banyak pecinta hewan merasa sulit untuk berpisah dengan hewan peliharaannya ketika mereka mati. Begitupun Bart Jansen yang mengabadikan jasad kucingnya, Orville, dengan mengubahnya jadi helikopter terbang. 

Orville sendiri mati setelah sebuah mobil menabraknya. Bart lalu bekerja sama dengan penerbang helikopter radio kontrol, Arjen Beltman, untuk menciptakan mesin terbang khusus untuk si kucing. Dengan baling-baling yang melekat pada setiap kaki kucing itu, Orville pun mampu terbang melintasi kamar dengan menggunakan remote control

Kreasi duo seniman Belanda itu dinamai Orvillecopter dan dipamerkan di festival seni Kunstrai, Amsterdam. Para pengunjung dapat melihat Orville terbang sendiri. Bart yang menyebutnya "setengah kucing setengah mesin" meyakini ini adalah tribute terbaik untuk mengenang Orville. 

Namun saat ini mesin tersebut belum selesai dibesut dan masih akan mengalami improvisasi. Pasalnya helikopter unik ini kadang masih tersendat-sendat saat terbang. 

"Orville akan mendapat mesin lebih kuat dan besar untuk hari ulang tahunnya. Dia suka burung dan akan terbang bersamanya," lanjut Bart. "Diharapkan itu akan membuatnya lebih stabil saat terbang." 

Berikut ini foto kucing helikopter karya Bart Jansen: 






3 komentar:

agen wsc biolo mengatakan...

kasihan cuy

jamkho obat kolesterol mengatakan...

kucing hidup atau mati

obat pelangsing wsc biolo mengatakan...

kasihan kalau hidup tuh

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mampir ke blog saya yang sederhana ini.mohon maaf jika kurang memuaskan

Pages

Blog Lain Saya

Label

Recent Posts

Postingan Populer

Brankas

Kawan Pusing Kepala

Tukar link

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Tips & Info Unik

Tentang Saya

Foto saya
PROMOSI: kafa griya busana berada di jl.kyai gede no.14 griya busana ini baru-baru ini di buka melayani grosir dan eceran mukena,macam-macam batik,daster,longdres dll